Recent

SELAMAT DATANG DI KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN LAMPUNG TENGAH 2016 ~~~~ Ayo, Gunakan Hak Atas Informasi Publik, Untuk Indonesia yang Lebih Baik!

2 Mei 2016

12 KPU Se-Jawa Barat Dapat Penghargaan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menyerahkan penghargaan kepada 12 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Barat. Penghargaan diberikan kepada daerah-daerah yang dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2015 dapat menyelenggarakannya dengan tertib dan patuh pada aturan yang telah ditentukan.

KPU Kota Bogor sukses meraih penghargaan sebagai penyelenggara pemilu sangat patuh se-Jabar dalam pengelolaan informasi publik. Sedangkan di posisi kedua, penghargaan dengan kriteria sangat patuh diberikan kepada KPU Kabupaten Ciamis dan ketiga diraih Kota Bandung.Sementara tujuh KPU Kabupaten/Kota lain yang mendapat penghargaan dengan kategori patuh adalah KPU Pangandaran, KPU Garut, KPU Kuningan, KPU Kota Cirebon, KPU Kota Banjar, KPU Cirebon, dan KPU Sumedang.

Hasil ini diurutkan berdasarkan nilai akhir dari enam kategori penilaian, yaitu implementasi regulasi, DIP, e-PPID, website, fasiltas pelayanan, dan laporan tahun 2015.

Pada kesempatan yang sama, penghargaan juga diberikan kepada penyelenggara dengan kriteria Kota Depok sebagai penyelenggara berintegritas, Kabupaten Pangandaran sebagai peraih partisipasi masyarakat tertinggi. Kabupaten Sukabumi meraih pendaftaran pemilih terakurat, dan Kabupaten Bandung peraih bidang Akselerasi Sistem Aplikasi.

Penghargaan ini diserahkan oleh Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat dalam rapat pimpinan KPU Provinsi Jabar dan KPU kab/kota se-Jabar di Garut tanggal 28 dan 29 April 2016. [Debora]/rumahpemilu.org