Recent

SELAMAT DATANG DI KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN LAMPUNG TENGAH 2016 ~~~~ Ayo, Gunakan Hak Atas Informasi Publik, Untuk Indonesia yang Lebih Baik!

10 April 2010

Selamat Datang Pemilukada 2010

Kabupaten Lampung Tengah pada 12 Agustus 2010 akan melaksanakan pesta demokrasi, yakni Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah periode 2010 - 2015 secara langsung.

Pilkada secara langsung ini merupakan Pilkada yang kedua kalinya, pada 15 September 2005 Masyarakat Kabupaten Lampung Tengah juga memilih langsung Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah secara langsung yang dimenangkan oleh Pasangan Andy Achmad Sampoernajaya dan Mudiyanto Thoyib. Namun Pemilukada tahun ini berbeda dengan Pilkada pada tahun 2005 lalu, karena pada Pemilukada yang akan dilaksanakan pada 12 Agustus 2010 telah mengakomodir Pasangan Calon dari Perseorangan.

Dengan adanya calon dari perseorangan jelas akan menambah daftar calon yang maju dalam Pemilukada, namun para calon dari perseorangan harus mengumpulkan dukungan sebanyak 3% dari total jumlah penduduk Lampung Tengah ( Per KPU No.68 Tahun 2009) dan dari total dokungan tersebut harus diverifikasi kebenaran dukungannya.

Berapapun calon yang akan maju dalam Pemilukada Lampung Tengah 2010, sebelum MENCOBLOS pilihan kita, hendaknya kenali dulu calonnya dan pahami dulu visi dan misinya untuk kemajuan Lampung Tengah yang berpihak kepada rakyat.

Ingat !! COBLOS PILIHAN ANDA !!